Jumat, 17 Februari 2023

 Pertebal Iman, Satgas Pembibitan Melaksanakan Sholat Jum’at Bersama Warga



P.Siantar – personil Satgas pembibitan Sertu B Sinaga , melaksanakan kegiatan ibadah Sholat Jum’at bersama warga, di Mesjid Al Munawarah Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik kabupaten Simalungun. Jumat (17/2/2023).


Sertu B Sinaga mengatakan, Terlepas kami sebagai Prajurit, kami adalah manusia biasa yang tak terlepas dari rasa Khilaf, salah dan dosa. namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu sholat, apalagi sholat Jumat berjamaah,” tegasnya.


Selain kewajiban sebagai Umat Muslim, kegiatan tersebut juga sebagai sarana komsos kepada Tokoh Agama setempat dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat binaan guna menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan Warga masyarakat dengan baik.


Lanjut nya ,Sholat jumat merupakan kewajiban seorang umat muslim, melaksanakan sholat jumat di Desa binaan, disamping sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturahmi kepada warga binaan khususnya kepada tokoh agama dan jamaah,” imbuhnya.


Dalam kesempatan ini, Sertu B Sinaga mengingatkan serta mengajak warga Binaan yang tinggal di sekitar mesjid, khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk bisa istirahat sejenak serta meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah Sholat Jumat karena ini merupakan ibadah khusus yang hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu.


Usai melaksanakan sholat jumat, Tim satgas pembibitan Melanjutkan Patroli, perawatan bibit dan Pembersihan di sekitaran base Camp.

0 comments:

Posting Komentar