Rabu, 08 Februari 2023

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P Hadiri Penutupan Pendidikan Dikmaba TNI AD TA. 2022

 


 


Pematang Siantar  - Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kasilog Rem 022/PT Letkol  Arm Didit Prasetyo Purwanto, S.E turut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2022  dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB.Kamis (9/2/2023).

 

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI A. Daniel Chardin, S.E.,M.Si. yang di sampaikan oleh Irdam I/BB, “ puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita dapat menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan  Pertama Bintara PK TNI AD TA 2022 , dalam keadaan sehat wal’afiat.

 

Sebagaimana kita ketahui tujuan dari pendidikan  pertama Bintara PK TNI AD adalah untuk membentuk prajurit siswa calon Bintara menjadi sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan, keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta.

 

Pangdam I/BB mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD, yang merupakan proses pembentukan menjadi Bintara PK TNI AD, Pangdam I/BB juga mengucapkan  terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para orang tua prajurit karena telah mempercayakan putranya untuk di didik menjadi prajurit TNI AD di Kawah Candradimuka Secaba Rindam I/BB.

 


Hari ini merupakan hari kebanggaan kalian, karena telah melalui  rangkaian pendidikan selama 6 bulan dan puncaknya hari ini dilantik serta disumpah sesuai agama masing-masing menjadi prajurit TNI AD dengan Pangkat Sersan Dua, sesungguhnya hari ini merupakan titik awal bagi kalian untuk memulai pengabdian sebagai prajurit TNI AD pada Negara dan Bangsa Indonesia.

 

Namun demikian, dibalik itu semua perlu para prajurit sadari bahwa kebanggaan menjadi prajurit TNI AD, bukan hanya didasarkan pada Pangkat, Pakaian, akan tetapi dari kebanggaan tersebut hendaknya timbul rasa tanggung jawab moral untuk senan tiasa meningkatkan kemampuan prajurit yang didasari disiplin. Loyalitas dan profesional sehingga nantinya menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

 

Selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek yaitu akademik, kesehatan, garjas, kepribadian dan psikologi yang telah kalian ikuti sejak awal mengikuti pendidikan di Kawah Candradimuka ini, untuk itu saya harapkan kalian tetap menjaga  fisik utamanya kesehatan guna mengikuti pendidikan kecabangan tersebut, manfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan fisik dan mental serta ikuti semua peraturan dan ketentuan di lembaga pendidikan kecabangan nanti.

 


Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan guna dipedomani sbb:

 

- Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara dan Bangsa.

 

- Jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

- Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh.

 

- Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

- Siapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan Bintara sebagai kecabangan masing-masing serta jaga kesehatan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

 

Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih  dan penghargaan kepada Danrindam I/BB, para pembina dan pelatih serta unsur pendukung lainnya  atas terselenggaranya pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD TA 2022  dengan jumlah 153 Bintara Remaja , semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada, Bangsa dan Negara yang kita cintai.

 

Turut hadir dalam Upacara tersebut , Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Asrendam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, LO TNI AL Dam I/BB, LO TNI AU Dam I/BB, Kaajendam I/BB, Kajasdam I/BB, Para Kabalag Rem 022/PT,Walikota Pematang Siantar, Ketua DPRD Pematang Siantar, Kajari Pematang Siantar, Kapolres Pematang Siantar, Rekanan Rindam I/BB,Para Distri Busi A & B Rindam I/BB, Ketua Persit Cabang X PD I Rindam beserta pengurus,Para Kasi Rindam I/BB, Pendukung serta Pelatih Rindam I/BB. (Tim Rindam)

0 comments:

Posting Komentar