Jumat, 24 Februari 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BERSAMA WARGA BERGOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN DI DESA BINAAN DESA SUKA RAKYAT, KECAMATAN BAHOROK, KABUPATEN LANGKAT.

 


Langkat-Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serma Sahidan mengajak warga masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong royong perbaikan jalan yang rusak,dalam hal ini Babinsa akan selalu ada di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaannya, agar masyarakat mudah melintasi jalan untuk meningkatkan keamanan dan perekonomian warga di wilayah desa binaan kegiatan berlangsung di Dusun II Sumpat Desa Suka Rakyat Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Jumat (24/02/2023).


Serma Sahidan mengatakan Babinsa diharapkan mampu memberi contoh yang baik dan teladan di tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat gotong-royong dalam pembangunan di wilayah binaannya.


Kegiatan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material pasir yang dicampur dengan batu kerikil, untuk menutupi jalan yang berlubang akibat tergerus air.


Dengan adanya gotong-royong ini diharapakan mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat yang melintas di jalan ini tidak khawatir jatuh, selain itu dapat membantu proses kelancaran petani membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat umum lintasan sebagian besar profesinya adalah bertani, "Ucap Serma Sahidan".


Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan tali silahturahmi yang erat serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik.


Menjaga dan merawat jalan ini adalah suatu tugas kita bersama, karena menunjang aktivitas seluruh masyarakat dan melalui kegiatan Gotong royong selain menciptakan kerukunan, kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan.


Di harapkan kepada warga masyarakat sama-sama untuk saling menjaga jalan tersebut agar lebih mudah untuk akses dan aktivitas perekonomian lebih baik sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat, "Pungkasnya". R-(06)

0 comments:

Posting Komentar