Sabtu, 18 Februari 2023

Korem 022/PT Ikuti Acara Muhasabah dan istighatsah secara Virtual Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

 


Pematang Siantar  – Personel Korem 022/Pantai Timur mengikuti Acara Muhasabah dan istighatsah zikir dan  doa bersama  untuk keselamatan bangsa dalam momentum peringatan isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W secara Virtual  di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Minggu ( 19/2/2023).

 

kegiatan acara muhasabah dan istighatsah zikir dan doa keselamatan bangsa momentum peringatan isra dan Miraj  Nabi Muhammad S.A.W  terselenggara atas kerjasama TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa barat , guna mendoakan keselamatan bangsa dari berbagai musibah dan bencana alam. Muhasabah dan  istighatsah  zikir dan  doa  untuk keselamatan bangsa dalam momentum peringatan isra dan Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W dilaksanakan secara virtual di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat. Menghadirkan Wakil Presiden RI Prof .Dr. (H.C) K.H Ma’Ruf Amin., Bapak Kasad Jenderal TNI Dr .Dudung Abdurachman, SE., M.M, Pangdam III/Siliwangi ,Kapolda Jabar, Gubernur Jabar H. Mochamad Ridwan Kamil ,ST.,M.U.D, Ketua MUI KH. Cholil Nafis ,Lc.,MA.,Ph.D,.Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI. Para Alim Ulama , TNI/Polri dan masyarakat .

 


Bapak Kasad Jenderal TNI Dr .Dudung Abdurachman, SE., M.M,  mengatakan Doa  para alim ulama ini, menjadi ikhtiar bersama agar bangsa Indonesia dan lebih khusus Jawa barat dilindungi dan diselamatkan dari berbagai musibah bencana alam."Saat ini, Indonesia masih berduka akibat musibah dan bencana, selain pandemi Covid-19. Seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir, erupsi gunung berapi dan lainnya," Ujar Kasad

 

Muhasabah dan istighatsah pada Minggu pagi ini  dilakukan secara virtual,  TNI dan masyarakat ikut berpartisipasi bersama dari masjid di satuan  masing masing, secara virtual, melalui live streaming.

 

 “Keikutsertaan kita dalam Muhasabah dan istighatsah  dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara secara  virtual  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat ini, tidak hanya diikuti oleh para pejabat Negara dan Kementerian Agama, namun diikuti pula oleh para Ulama ,penyuluh agama dan pimpinan  pondok pesantren yang melibatkan para kyai, ustad,“ jelasnya.

 

Beliau juga mengatakan bahwa bangsa dan negara saat ini masih dalam kondisi sakit, dimana menurutnya banyaknya  bencana  . “Kita telah mengetahui bahwa bangsa dan negara hingga saat ini belum bebas dari bencana alam dan wabah covid-19 ,  upaya pemerintah sudah sangat masif dilakukan, namun Allah belum mengambil wabah itu, maka Muhasabah dan istighatsah Zikir dan doa bersama merupakan salah satu wahana berserah diri dan berdoa kepada Allah agar Bangsa dan Negara Indonesia secara keseluruhan diberi kekuatan dan keselamatan,“ tuturnya.

 

Usai kegiatan Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P yang di wakili oleh Kasiops Korem 022/PT Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos, menyampaikan “Acara ini salah satu  sebagai ikhtiar, agar bangsa Indonesia  aman dijauhkan dari bencana,” ujar Kasiop Korem 022/PT

 

Pihaknya pun ingin mengajak semua yang hadir dalam acara Dzikir dan Muhasabah dan istighatsah untuk bersama-sama mendoakan Bangsa Indonesia  agar selalu aman dan terhindar dari bala bencana di Indonesia khususnya Wilayah Sumut.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT, Ketua MUI Kota P.Siantar,  KH.Drs.M Ali  Lubis, Ketua  MUI Kab. Simalungun, Drs  H. Derajad Purba,S.H,MM,  Ketua PD Alwahliyah Kota P.Siantar  H.A.Simamora  SAg,MM,  Ketua Bakomubin  Kab. Simalungun binaan  Bapak  Kasad  Ust  Gunawan ,S.Sos.I , Sekjen MUI KOTA P.Siantar Bapak  Abdul Rasyid,M.S.i , Sekjen MUI Kab. Simalungun  Rasyidin Siregar. Dan  Para Komisi MUI Kota Dan Kab Siantar Simalungun, Perwira ,Bintara ,Tamtama , PNS dan Masyarakat sekitar Makorem 022/PT

0 comments:

Posting Komentar