Senin, 13 Februari 2023

Serda Sandi Yudha Monitoring Kegiatan Pemutakhiran Dan Pengecekan Data PBB

Serda Sandi Yudha Monitoring Kegiatan Pemutakhiran Dan Pengecekan Data PBB

Babinsa Kelurahan Tajur Melaksanakan Kegiatan Pemutakhiran dan pengecekan Data Pajak Bumi dan Bangunan(PBB), Senin 13/02/2023

kodim0606kotabogor.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tajur Serda Sandi Yudha mendampingi Bapenda Kota Bogor melaksanakan kegiatan pemutakhiran dan pengecekan data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), kegiatan tersebut bertempat di RT. 01 RW. 05 Kelurahan Tajur Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, pada hari Senin 13 Februari 2023 pukul 09.30 Wib.

Kegiatan pemutakhiran dan pengecekan data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ini di lakukan untuk tercapainya target pendapatan asli daerah Kota Bogor, pajak tersebut akan di manfaatkan untuk pembangunan sarana dan prasarana wilayah Kota Bogor, kata Serda Sandi Yudha. 

Permasalahan yang menonjol di wilayah Tajur adalah kesibukan warga masyarakat, itu yang menjadi kendala dalam pembayaran pajak. Kesibukan warga pada umumnya adalah kesibukan bekerja baik di kebun, sawah, maupun di kantor sehingga para wajib pajak tidak melakukan pembayaran tepat waktu.
Tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak sebetulnya sudah cukup baik, hanya mekanismenya yang perlu diperbaiki secara berkesinambungan, efektif dan efisien, ucap Serda Sandi Yudha. 

Hadir dalam kegiatan pemutakhiran dan pengecekan data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tersebut, petugas pendataan PBB Bapenda Kota Bogor, Ketua RT dan RW serta Staf Kelurahan Tajur.

Babinsa selalu siap mendukung setiap program Pemerintah melalui pembinaan teritorial, guna terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat untuk kepentingan Pemerintah Kota Bogor. (Choe Roel)


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar