Selasa, 21 Februari 2023

 Terus Jalin Silaturahmi dan Ambil Simpati Warga, Personel Satgas pembibitan Aktif Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat



Batu Bara | Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel satgass pembibitan Serka H. Sitinjak Bersama Serda R Silaban sambangi warga untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik antara satgas pembibitan dengan masyarakat, bersama dengan Bapak Isman Manik dan Ibu Marlina Napitu , kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Tanjung Dolok Aek nauli Desa sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten simalungun, selasa (21/02/2023).


Dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di Desa binaan, guna dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para masyarakat yang berada di wilayahnya, Komsos yang dilakukan satgas pembibitan tersebut bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. 



Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi, terang Babinsa Serka H sitinjak 



Dijelaskannya selaku satgas pembibitan sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh masyarakat agar keberadaan kita dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga dapat menjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah ini,” tutur nya.


Sementara itu, Bapak Isman Manik mengaku sangat senang dengan keberadaan satgas pembibitan yang selalu ada di tengah masyarakat. Para Bapak TNI sangat ramah dan mudah bergaul, selaku masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Bapak tentara dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat desa Sihaporas dengan pihak karyawan PT.Toba Pulp Lestari tbk, ucap Bapak Isman Manik


Usai melaksanakan Komsos dilanjutkan bergerak patroli di perbatasan antara PT.TPL dengan desa Sihaporas dan dilanjutkan perawatan bibit dan pembersihan di sekitaran base camp di sore hari.

0 comments:

Posting Komentar