Kamis, 23 Desember 2021

Sambut Nataru, Dandim 0203/Langkat Bersama Kapolres Langkat Cek Pos Pam Nataru 3 Desa Halaban

 


Langkat - Guna memastikan kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ,Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro bersama  Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SIK mengunjungi POS PAM NATARU di Jln. Lintas Sumatra Desa Halaban Kecamatan Besitang, Langkat,Sumut.Sabtu (25/12/2021).

 

Turut hadir dalam kunjungan Kabag Sunda Kompol Waskita,Kapolsek Besitang AKP A. Harahab,Danramil 14/ Besitang Kpt Asman Riadi dan Kapus Besitang dr Fadlan. Adapun tujuan dalam kegiatan kunjungan yaitu meninjau kesiapan petugas POS PAM 3 baik personil maupun materil.

 

 

Kemudian Kapolres Lkt dan Dandim 0203/Lkt mengikuti agenda meeting zoom bersama Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin yang intinya setiap pengendara maupun penumpang yang melintas dari Prov Aceh menuju Sumut harus dilaksanakan pemeriksaan apakah sudah melaksanakan Vaksin atau belum.

 

Saat giat Zoom Meeting berlangsung petugas yang berjaga di jalan raya tampak mengarahkan mobil pribadi dan bus penumpang antar provinsi yang datang dari arah Aceh menuju Medan untuk masuk ke area pos guna dilakukan pemeriksaan.

Para sopir, termasuk penumpang dilakukan pemeriksaan di lokasi check point dengan cara scan Code QR atau barcot menggunakan perangkat telephone pintar guna mengetahui apakah mereka sudah divaksinasi Covid – 19.

 

Apabila ada ditemukan penumpang maupun supir yang belum di Vaksin petugas mengarahkan supaya segera di Vaksin baik yang pertama maupun yang ke dua karena di POS PAM juga disediakan Swab antigen dan Vaksin gratis.

 

Menjelang Nataru, para petugas dari intansi terkait harus intensif menjaga mobilitas masyarakat di wilayah perbatas antar provinsi guna mencegah penularan Covid – 19, apalagi saat ini warga dunia sedang dihadapi dengan ancaman varian baru virus corona, yakni Omicron.

 

 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar