Sabtu, 25 Desember 2021

Melalui Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat Melaksanakan Pengecekan Harga Sembako Di Desa Kuta Parit Kecamatan Selesai.

 

 


Langkat - Sertu Danli Warsono Babinsa Desa Kuta Parit Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan pengecekan harga sembako di toko grosir milik Pak Johanes Tarigan di Desa Kuta Parit Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Minggu (26/12/2021).

 

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan mengecek harga Sembako  oleh Babinsa dengan menghimpun dan mencatat jumlah stok barang dan daftar harga agar tidak terjadinya kenaikan harga diluar dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak memberatkan konsumen masyarakat Kecamatan Selesai.

 

Dalam kegiatan pengecekan harga beras ini Babinsa juga menyampaikan kepada bapak Rahmad untuk tidak menaikan harga sembako lainnya  diluar dari pada harga yang telah ditentukan oleh pemerintah, walaupun belakangan ini  stok beras di negara kita terkadang naik turun  dikarenakan para petani sering gagal panen akibat musim Hujan yang berkepanjangan ataupun terkadang kebanjiran.

 

Selain itu dalam kegiatan pengecekan harga beras tersebut  Babinsa juga menghimbau kepada pemilik grosir agar tetap menjual kepada konsumen dengan harga yang sesuai dan jangan tebang pilih dengan pihak manapun sehingga semua masyarakat ataupun konsumen yang sudah menjadi pelanggannya.

boleh menikmatinya dengan seksama  Demikian juga kelompok tani yang sudah terdaftar di Dinas Pertanian Kecamatan Selesai selanjutnya apabila masih ada yang terdapat menimbun beras maka harus segera dilaporkan kepada yang berwajib sehingga beras tersebut segera untuk di jual ke konsumen  atau dijual kepada yang membutuhkan.

 

Kegiatan pengecekan sembako beras ini di laksanakan dengan tujuan untuk  memyeimbangkan harga baik antara pemilik grosir beras  dengan grosir-grosir di kecamatan selesai yang dicek oleh Babinsa Koramil 02/Selesai, khususnya Kodim 0203/Langkat guna terwujudnya komunikasi yang baik dalam menjalankan program pemerintah.

( R. 02 )

 

0 comments:

Posting Komentar