Rabu, 22 Desember 2021

BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT DUKUNG SWASEMBADA PANGAN BANTU WARGA TANAM CABE

 

 


Besitang - Babinsa Koramil 14/Besitang Kodim 0203/Langkat membantu petani menanam cabai lahan Seluas 10 Rante, Sebagian petani Cabai milik lahan pak Suroyo di desa pir Adb Kec . Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Jumat (24/12/2021).

 

 Babinsa Serda Bunandi menyampaikan kepada petani berkunjung ke desa binaannya banyak lahan yang tidak dimanfaatkan secara maksimal selama menunggu musim panas, memberi masukan kepada beberapa kelompok tani agar mencoba bertanam cabe dari pada lahan tidak dimanfaatkan.ujarnya.

 

“musim dan cuaca saat ini sudah susah diprediksi sehingga ada sebagian petani Cabe lahan hujan terus-menerus cabe tidak maksimal berusaha menggunakan lahannya yang bercocok tanam selain cabe Jangan takut gagal. sebelum kita mencoba, yakin dan berusaha dalam setiap niat untuk kemajuan kita, pada warganya yang mencoba untuk menjadi petani musiman tanaman cabe sambil betul-betul menunggu musim tanam cabe”ungkap Serda Bunandi.

 

Pak Suroyo mengatakan sebagian besar hidup dalam sektor pertanian, kami memberikan contoh kepada warga yang lain, saat ini lahan yang selama ini hanya menunggu pada saat musim panas saja sekarang di tanami pohon cabe ,”Semoga pada saatnya nanti kami bisa memetik hasil dari tanaman cabe kami sehingga dapat menambah dan memperbaiki ekonomi keluarga,” tutur bapak Suroyo.(R14)

 

 

0 comments:

Posting Komentar