Kamis, 16 Desember 2021

Babinsa Koramil 15/Pangkalan susu Jajaran Kodim 0203 Langkat Melaksanakan Kegiatan Pul Data Ter Di Wilayah Binaan

 

 


Pangkalan Susu-Sertu Du. Sigit Sidi Handoko Babinsa Koramil 15/ Pangkalan susu melaksanakan kegiatan Pul Data Ter terbaru guna mendapatkan data yang akurat di Desa Sei Meran Kecamatan Pangkalan susu.Sabtu ( 18/12/2021).

 

Sebagai Babinsa di wilayah, kita harus tau kondisi di Desa binaan untuk itu perlunya pendataan di wilayahnya, untuk itu Setiap tiga bulan pasti ada data yang berubah yang ada di wilayah binaan yaitu yang pasti tentang jumlah angka penduduk di Desa binaan, yaitu adanya angka kematian dan angka kelahiran, untuk itu Babinsa harus selalu melaksanakan kegiatan pendataan ulang pertiga bulan dan tiap tahun meng up date data yang berubah.

 

Selain jumlah penduduk masih banyak lagi yang harus dilakukan pengecekan data  yang berubah serta data yang lainnya. untuk itu kita sebagai babinsa di Desa harus bisa dan tau data yang berubah di wilayah binaan sehingga sebagai aparatur teritorial di wilayah dapat benar-benar sebagai ujung tombak di wilayah yang paling kecil yakni di daerah pedesaan.

 

Sebelum kita melakukan pendataan perlunya kita melaksanakan pengecekan terlebih dahulu di kantor desa guna mencocokkan data apa yang berubah, oleh sebab itu terlebih dahulu kita Melaksanakan pendataan di tingkat Desa, yakni untuk menyamakan data dari desa dan dari kecamatan sehingga tidak ada data yang berbeda antara dari desa dengan kecamatan untuk itu pentingnya kita melaksanakan kegiatan pul data Ter ini sering kita laksanakan guna menunjang keberhasilan kita sebagai babinsa di wilayah binaan.(R 15)

0 comments:

Posting Komentar