Selasa, 21 Desember 2021

Dukung Program Pemerintah,Sertu Yulandi Babinsa Koramil 15/PS Jajaran Kodim 0203/Langkat Pantau Serta Dampingi Kegiatan Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Beras Basah.

 

Pangkalan Susu - Sertu Yulandi Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/langkat melaksankan Pemantauan dan mendampingi Kegiatan Vaksin Covid 19 agar Lancar dan aman Bertempat di Puskesmas Beras Basah  Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. Kamis (23/12/2021)

 

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai upaya memberikan rasa aman bagi warga dalam mengikuti program Vaksinasi masal Covid-19 yang telah program oleh Pemerintah,” ungkap Sertu Yulandi

 

Dikatakan, vaksin Covid-19 ini dijamin aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca vaksinasi. Untuk itu, pihaknya berharap agar warga yang akan menerima vaksinasi hendaknya bersikap tenang.

 

Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Sertu Yulandi  mengatakan Sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan pemeriksaan screening, kemudian penyuntikan vaksin terakhir Observasi.

 

“Efek samping dari vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja. Karena saya sudah divaksin jadi sudah merasakannya,” ujar Sertu Yulandi

 

Plh. Danramil 15/Pangkalan Susu Kapten Inf. Asman Riadi mengatakan bahwa, pengamanan kegiatan pemberian vaksin tahap pertama dan kedua untuk masyarakat ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik vaksin covid-19 tahap pertama sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

 

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 15/PS terhadap kemanusian, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Danramil


 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar