Senin, 20 Desember 2021

Peran Aktif Babinsa Koramil 08/Secanggang Kodim 0203/Langkat Sebagai Mitra Kerja Pemerintahan Desa Menghadiri Kegiatan Rapat Kordinasi Aparatur Desa Suka Mulia.

 

 


Secanggang -  Serma Sofyan.S Babinsa Koramil 08/Secanggang Kodim 0203/ Langkat melaksanakan Kegiatan Rapat Kordinasi bersama Aparatur Desa di kantor Desa Suka Mulia . Kegiatan rapat koordinasi sebagai sarana mempererat jalinan komunikasi dan hubungan silaturahmi antara Babinsa dan Aparatur Desa,serta sebagai salah satu wujud peran aktif Babinsa bersama pemerintah desa .

 

Kegiatan rapat koordinasi dihadiri Kades,Kadus,dan Perangkat Desa serta Bhabinkamtibmas membahas tentang permasalahan dan kendala warga desa serta rencana kerja kedepan bertempat di Aula Kantor Desa Suka Mulia Kec Secanggang.Kab.Langkat .Rabu (22/12/2021).

 

Babinsa Suka Mulia Serma Sofyan dalam rapat memberikan masukan kepada para peserta rapat agar seluruh perangkat Desa kompak,solid dan tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya menyesuaikan dengan aturan dan ketentuan yang telah berlaku serta bertanggung jawab terhadap jabatan dan tugasnya. Apabila di pelaksanaannya dalam tugas dan tanggung jawab jabatannya menemui permasalahan segera menginformasikan kepada Orang tua Kita dalam hal ini tentunya Bapak Kepala Desa karna di samping selaku orang tua juga sebagai penanggung jawab jalannya pemerintahan di Desa Suka Mulia ini tegas Babinsa.

 

Babinsa selaku mitra tugas dalam pemerintahan desa siap membantu dan mendampingi pemerintahan desa dalam menjalankan program program pemerintah,apalagi dalam situasi pandemi covid 19 yang sedang melanda negeri ini,Babinsa selalu mengingatkan agar selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan menerapkan program 5M (Memakai Masker,Menjaga Jarak,Mencuci Tangan,Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).Dalam kesempatan ini Babinsa juga mengingatkan bahwa sekarang ini pemerintah provinsi sedang memberlakukan program PPKM skala Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk itu Babinsa mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk mensukseskan program tersebut guna memutus mata rantai covid 19 di Indonesia pada umumnya di Desa Suka Mulia pada khususnya.

 

Ucapan terima kasih dari Kades,Kadus dan Perangkat Desa peserta rapat kepada Bapak Babinsa atas saran dan masukan dari Babinsa. Besar harapan Aparatur Desa Suka Mulia agar Bapak Babinsa jangan sungkan untuk memberikan masukan untuk kepentingan kemajuan Desa binaan Desa Suka Mulia Kecamatan Secanggang Kab Langkat. (R.08)

 

0 comments:

Posting Komentar