Kamis, 23 Desember 2021

Optimalkan Target Vaksinasi, Babinsa Koramil 09/Hinai kodim 0203/langkat Hadir Di Kegiatan Vaksinasi Desa Binaan

 


Hinai - Optimalkan target Vaksinasi Sertu Heriyanto Babinsa Koramil 09/Hinai Kodim 0203/Langkat hadir dalam pendampingan dan pengawasan pelaksaan Vaksinasi massal di Desa Paya Rengas Kec. Hinai Kab. Langkat. Jumat (25/12/2021).

 

Pemerintahan Kecamatan Hinai Beserta seluruh Desa yang ada mengejar target maksimal capaian jumlah masyarakat Vaksin dengan mengadakan Vaksinasi Dosis 1 dan dosis 2 serentak termasuk di Desa Payarengas Kecamatan Hinai dan kegiatan ini berjalan dengan sukses hal ini terlihat dari Antusias dan minat Masyarakat yang mengikuti Vaksinasi masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi  terdiri dari Lansia masyarakat usia muda dan remaja.

 

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Bpk Sartiman Kepala desa Payarengas Mengatakan” vaksinasi di desanya ini masyarakat antusias mengikuti vaksinasi  masal ,desa melakukan trobosan dengan membuat  brosur pemberitahuan  vaksinasi dan pencegahan covid  setiap tempat umum atau di bagikan ke masyarakat ini sebagai cara pemberitahuan edukasi ke masyarakat agar masyarakat yang tadinya anti dan termakan Hoak bisa mengerti dan teredukasi.Serta kami dari unsur  pemerintah desa, Kepling , Relawan, Babinsa,Babinkamtibmas  bersama menghayo- hayokan masyarakat agar memutus  mata rantai covid 19 dengan melaksanakan Vaksin “Terang Bapak kepala Desa Payarengas ini.

 

Serka Heriyanto Babinsa desa Payarengas dalam Keterangan mengatakan”Alhamdulilah diluar perkiraan kami minat masyarakat melakukan vaksinasi di atas target kami 300 orang lebih target vaksinasi selanjutnya ialah lansia dan Anak usia 6 s/d 11 thn . Saat ini kita sedang melakukan Kiat-kiat agar masyarakat yang ragu dengan vaksin kami dan unsur pemerintahan seperti kadus, unsur relawan, Babinsa, Bhabinkamtimbmas  melakukan pembagian  brosur pencegahan dan tanggal vaksinasi  masal, Brosur tersebut di tempel di tempat umum atau di bagikan kepada masyarakat yg berminat ingin mengetahui  vaksinasi  masal tersebut” ujar   Babinsa desa Payarengas tersebut.

 

Semoga dengan terlaksananya Vaksinasi ini dapat menambah jumlah target vaksin di Kab Langkat dan di harapkan memutus mata rantai penyebaran Virus covid 19.

 

0 comments:

Posting Komentar