Kamis, 23 Desember 2021

BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT KORAMIL 14/BST DAMPINGI PENYUNTIKAN VAKSIN COVID - 19 RUMAH KERUMAH DI DESA BINAAN

 

 


 


 Besitang -  Babinsa Koramil 14/Bst, Kodim 0203/Lkt Serda Suwandi  melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat daerah binaan untuk melaksanaan Vaksin dari  Rumah Kerumah di Lingkungan I Bukit Tangga Kel. Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Jumat (25/12/2021).

 

Dengan di adakanya kegiatan Vaksin ini dari Tim Puskesmas Besitang dan di bantu Bidan Desa dengan di dampingi Babinsa serta Babinkantipmas sebanyak 24 Org yang terVaksin meliputi

Vaksin pertama dgn Dosis Frizer. Lansia : 4 Org, Rentan : 10 Org, Umum: 10 Org, Remaja : 1 Org dan Ibu Hamil : 1 Org. kegiatan himbauan  Vaksin dari Rumah Kerumah terhadap warga yg belum melaksanakan Vaksin di lingk I Bukit Tangga Kelurahan Bukit Kubu. Kegiatan Vaksin Covid - 19 merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Puskesmas Besitang di setiap Desa di kec, Besitang.

 

Babinsa Serda Suwandi,  Babinkamtibmas serta Aparatur Kelurahan Terus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat dengan  seiringnya issu Hoax yang juga timbul dari Program Vaksinasi ini sangatlah berpengaruh ditengah-tengah masyarakat, sehingga warga masyarakat kebanyakan takut dan enggan untuk divaksin, untuk itulah Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparatur Kelurahan melakukan door to door menjelaskan serta mengajak warga untuk mau di Vaksin.

 

Serda Suwandi menyampaikan, Giat rumah kerumah warga binaan guna mengajak dan mengarahkan warga yang belum di vaksin agar mendatangi titik plaksanaan paksin di wilayah terdekat, untuk mempermudah pelaksanaan Vaksin.

 

Serda Suwandi menyampaikan kepada warga “Vaksin aman dan sangatlah penting dimasa pandemi yang masih mewabah saat ini, Kegunaannya adalah untuk meningkatkan imun tubuh agar lebih kebal terhadap serangan Covid-19 yang dapat beresiko kematian” Tuturnya."( R.14 )

 

 

0 comments:

Posting Komentar