Sabtu, 11 November 2023

STOP STUNTING!!! BABINSA KORAMIL 13/AN MELAKSANAKAN PENGECEKAN ANAK STUNTING DI DESA BINAAN.

Matarajawali.my.id,  Labuhanbatu - Babinsa Koramil 13/AN Kodim 0209/LB Serma Sihar M. Pakpahan melaksanakan program Bapak KASAD tentang pendampingan anak Stunting di Desa Emplasmen Aek Nabara Kec Bilah Hulu Kab Labuhanbatu. Jumat kemarin, (10/11/2023)

Danramil 13/AN Kapten Inf Ariston Diwan Manik melalui Babinsanya mengatakan Penurunan angka Stunting merupakan Program Komando Atas dalam hal ini Bapak Kasad yang harus dilaksanakan oleh Satuan TNI AD sampai dengan tingkat Koramil.


"Penurunan angka Stunting merupakan Program Komando Atas dalam hal ini Bapak Kasad yang harus dilaksanakan oleh Satuan TNI AD sampai dengan tingkat Koramil, " ucap Serma Sihar M.  Pakpahan.

"Kami akan selalu berkoordinasi dengan Puskesmas Perbaungan dalam menghilangkan Stunting di wilayah kami," tambahnya.

Ibu Sinta dari Puskesmas Perbaungan mengatakan, "kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengecek kondisi anak, menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, kepala dan lingkar lengan serta memberikan makanan tambahan," ucap Ibu Sinta.

Berdasarkan hasil pengecekan ananda Raden Hafidz mengalami perkembangan yang cukup signifikan,

Di akhir kegiatan, Raden Yayat orang tua dari Raden Hafidz mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa dan Puskesmas Perbaungan atas adanya rasa peduli terhadap anak kami ini.

"Terimakasih banyak Bapak dan Ibu" ucap Bapak Yayat. (red)*

0 comments:

Posting Komentar