Sabtu, 04 November 2023

Sertu Rafdinal Babinsa Ramil 11/KP Belanja kebutuhan Dapur dan Silaturahmi ke Rumah Ibu Normah Di Desa Asam Jawa Labusel


Matarajawali.my.id, Labuhanbatu Selatan - Kegiatan Program Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program komando atas yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), dalam rangka untuk membantu warga kurang mampu.

Dengan bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu diwilayah binaan, dengan membawa sembako dan membantu memasak makanan untuk mereka.

Sehingga dengan program tersebut babinsa akan lebih dekat dan tahu permasalahan yang dihadapi warganya, dan semakin terjalin sinergisitas antara babinsa dan masyarakat binaan. Selain itu membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu apa lagi dimasa sulit saat ini.

Tujuannya untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaan serta membantu memasak makanan untuk mereka.

Para babinsa di intruksikan agar lebih peka dengan kondisi warganya seperti yang dilakukan oleh Sertu Rafdinal, yang mendatangi salah satu dapur warga binaan nya yaitu Keluarga Ibu Normah Simatupang (Janda) umur 60 Tahun, Pekerjaan Ibu Rumah tangga, Alamat Dusun Teluk Pinang Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sabtu (4/11/2023).

Menanggapi itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Danramil 11/KP Mayor Infanteri Parlindungan Sinaga, SH saat diminta konfirmasi awak media mengatakan "kegiatan Program Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Bapak KSAD. Babinsa harus peka terhadap kondisi warga diwilayah binaan nya", Terangnya.

Lebih lanjut kata Danramil "kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI serta senergitas terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan, serta merupakan petunjuk dari Komando Atas yang wajib dilaksanakan".


"Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung masyarakatnya serta menjadi solusi dalam mengatasinya", Tutup Danramil. (red)*


0 comments:

Posting Komentar