Jumat, 03 November 2023

Sertu Deni Herlian Babinsa Koramil 10/TM Kodim 0209/Labuhanbatu Pantau Kondisi Anak Stunting

Matarajawali.my.id, LABUHANBATU - Meneruskan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (STAF) Danramil 10/Tanjung Medan, Lettu Chb M.Safii Danramil 10/TM melalui Babinsanya agar melaksanakan pendampingan Stunting diwilayah Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu kemarin (01/11/2023).

Sertu Deni Herlian Babinsa Koramil 10/TM Kodim 0209/Labuhanbatu melaksanakan pendampingan anak Stunting Pada hari Rabu tgl 01 November 2023 di kediaman M. Alfa (4) dengan BB 12,9 dan Tinggi 95 cm, Anak dari safitri (34), sebagai ibu rumah tangga.

Dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) telah memerintahkan dari Satuan atas sampai tingkat Kodim dan Koramil di setiap wilayah untuk melaksanakan pendataan, penyuluhan dan pencegahan stunting serta membantu pemenuhan gizi buruk kepada anak – anak di wilayahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut yaitu melakukan mengecek kondisi anak, menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, kepala dan lingkar lenggan serta memberikan makanan tambahan, Susu dan bubur kacang hijau.

Safitri mengucapkan, "banyak terimakasih atas kepedulian dan perhatian Babinsa kepada masyarakatnya khususnya yang terdaftar stunting," ucapnya.

Kami sebagai warga meminta semoga Babinsa selalu berada di tengah – tengah masyarakat untuk dapat menjaga dan melindungi warganya, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang.

Hadir dalam kegiatan tersebut tenaga kesehatan dari puskesmas Pekan Tolan. (red)*.

0 comments:

Posting Komentar