Jumat, 10 November 2023

PEDULI GENERASI MUDA DANRAMIL 13/AN SOSIALISASI PENCEGAHAN KENAKALAN REMAJA DI BILAH HULU LABUHANBATU

Matarajawali.my.id, Labuhanbatu - Danramil 13/AN Kodim 0209/LB Kapten Inf Ariston Diwan Manik menjadi Nara Sumber kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja kepada orang tua dan remaja di Desa N-8 Aek Nabara Kec. Bilah Hulu Kab. Labuhanbatu, Kamis kemarin (9/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Teritorial Koramil 13/AN ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Brigadir UP. Tambunan dan Kepala Desa N-8 Aek Nabara Dodi Sungkowo beserta perangkatnya.

 Saat memberikan materi, Perwira yang pernah menjabat Pasilog ini menyampaikan masa remaja adalah masa pencarian jati diri atau lebih dikenal dengan istilah masa transisi.


"Akibat ketidakstabilan emosi dan kejiwaanlah remaja cenderung salah dalam bergaul dan menyimpang dari norma-norma kehidupan. Pengawasan orang tua dan pendidikan moral sangat dibutuhkan pada masa ini.' Ucapnya.


Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti SIP. MIP yang dikonfirmasi melalui Danramil 13/AN mengatakan.

"kegiatan sosialisasi seperti ini sangat penting dilakukan dalam mencegah kenakalan remaja yang cukup memprihatinkan, Generasi muda harus kita jaga," pungkasnya

Ditambahlan Danramil 13/AN, "Adapun tujuan Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan edukasi yang positif agar terbentuk karakter dan jati diri yang kuat sehingga generasi muda kita tidak rapuh dan tidak terjerumus dalam perkembangan zaman tanpa batas," tambahnya.
 

Berdasarkan pantauan awak media, Kepala Desa N-8 Aek Nabara mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 13/AN yang telah mensosialisasikan pencegahan kenakalan remaja di Desanya.


"Semoga kegiatan seperti ini akan berkelanjutan dan lebih intens diadakan," ucap Bapak Dodi Sungkowo. (red)*

0 comments:

Posting Komentar