Selasa, 07 November 2023

Korem 022/PT Gelar Karya Bakti Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan Ta.2023

 


 


Pematang Siantar -  Personel TNI/Polri bersama Pemko Pematang Siantar melaksanakan Karya Bakti dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2023 Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Rabu (08/11/2023).

 


Pasi Komsos Korem 022/Pantai Timur Mayor Arh Herbet Edyson Sihombing mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Rabu 10 November 2023, dengan melibatkan TNI, Polri dan Pemko Pematang Siantar serta masyarakat sekitar TMP.

“Karya bakti yang digelar ini sebagai tindakan nyata rasa hormat dan kepedulian serta penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

 


Lanjut Pasi Komsos, dengan kegiatan ini mempunyai nilai sangat positif selain untuk menumbuhkan budaya gotong-royong, juga untuk membangun kepentingan bersama yang hampir hilang juga meningkatkan rasa Patriotisme, dan Cinta Kebangsaan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Semoga kegiatan ini tetap dilakukan kedepanya dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” harapnya.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Komsos Korem 022/PT, Pasi ter Kodim 022/PT, Personel Korem 022/PT, Personel Kodim 0207/SML, Polri, Pemko Pematang Siantar dan Masyarakat Setempat.

0 comments:

Posting Komentar