Senin, 27 November 2023

Peringati HUT Ke-52 Korpri, PNS Korem 022/PT Dan Dinas Jawatan Gelar Ziarah Rombongan Ke TMP Nagur

 


Pematang Siantar  |  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-52 Tahun 2023, para PNS Korem 022/Pantai Timur dan Dinas Jawatan turut serta melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nagur, Jalan Sangnawaluh Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Selasa (28/11/2023).

 


Dalam kesempatan ini PNS Irwansyah Lbs,.S.Kep. Ners bertindak sebagai Pembina Upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI di Taman Makam Pahlawan Nagur, mengungkapkan HUT Korpri yang ke-52 akan jatuh pada tanggal 29 November 2023 semenjak didirikan pada tahun 1971, seperti yang diketahui Korpri merupakan organisasi wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia yang netral dan tidak berpihak pada partai politik manapun, terangnya.

 


Lebih lanjut Bapak Irwansyah Lbs,.S.Kep. Ners mengatakan, dalam memperingati Hut Korpri dengan melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk rasa hormat dan mengenang para Pahlawan dalam membela Tanah Air dan juga Kota Pematang Siantar. Prosesi upacara diawali dengan peletekan karangan bunga dan pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan penaburan bunga ke setiap makam pahlawan.

 

Pada kesempatan kali ini, ditempat terpisah Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.Si., M.Han, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-52, “ Korprikan Indonesia ”, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) ini, selain untuk mengenang jasa para pahlawan, hal ini merupakan kegiatan rutin di tiap tahun jelang upacara pada tanggal 29 November 2023, Ziarah ini merupakan upaya untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia, terang Danrem.

 


Lebih lanjut Kolonel Inf Agustatius Sitepu mengajak seluruh anggota KORPRI untuk senantiasa memegang teguh nilai-nilai kejuangan yang telah diletakkan oleh para pahlawan. Beliau menekankan pentingnya peran KORPRI dalam mendukung program-program pemerintah demi kemajuan daerah dan negara. Selain sebagai momen penghormatan kepada pahlawan, kegiatan ziarah ini juga menjadi ajang untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan antaranggota KORPRI. Suasana haru dan kebersamaan terasa kuat, menciptakan ikatan yang lebih erat di antara mereka, tutup Danrem.

 


Setelah melaksanaka kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nagur dilanjutkan kegiatan Donor Darah.

Turut hadiri dalam kegiatan Upacara tersebut antaralain, Bapak Irwansyah Lbs,.S.Kep.Ners, Jhonny Sinaga, A.Md., para PNS Korem 022/PT dan Disjan.

 

0 comments:

Posting Komentar