Senin, 20 November 2023

Danramil 02/TL Mayor Inf DW.Aritonang, S.Sos Berikan Wasbang kepada Murid YP SMAS D.I. Panjaitan Kualuh Leidong Labura

Matarajawali.my.id, Labuhanbatu Utara - Danramil 02/Tanjung Leidong Kodim 0209/LB Mayor Inf DW.Aritonang, S.Sos, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara bendera disalah satu Sekolah yang berada di wilayah Teritorial Koramil 02/TL tepatnya di sekolah YP SMAS D.I. panjaitan Tanjung Leidong.

Usai melaksanakan upacara bendera merah putih, Danramil 02/TL selanjutnya, memberikan materi Wawasan kebangsaan di aula Sekolah YP SMAS D.I.Panjaitan Tanjung Leidong, pada Senin(20/11/2023) sekira pukul 08.00 wib.

Kegiatan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang diikuti oleh murid YP SMAS D.I. Panjaitan Tanjung Leidong bertemakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Menuju Indonesia Emas".

Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danramil 02/TL Mayor Inf D.W.Aritonang, S.Sos pada saat upacara bendera merah putih menyampaikan bahwa para murid sebagai generasi penerus bangsa mempergunakan kesempatan waktu belajar untuk memupuk prestasi dan melakukan hal-hal yang positif


"Saat ini kita sering mendengar berita bahkan melihat langsung kenakalan remaja yang terus meningkat, mulai dari merokok, tawuran, bolos, bahkan sampai pergaulan bebas".

"Bergaulah dan carilah teman yang membawa kebaikan untuk masa depan, jauhi jika sudah tahu bakal mengajak pada hal-hal yang merugikan Siswa/i Semua," Kata Danramil.

Lanjutnya, kesempatan waktu belajar dan usia muda kalian harus gunakan untuk memupuk prestasi dan melakukan hal-hal yang positif.

"Siswa- siswi sekalian generasi muda harus bisa menunjukkan semangat dalam menimba ilmu di sekolah, karena siswa-siswi inilah nantinya kedepan untuk bisa di tengah- tengah masyarakat menjadi contoh dan menimba ilmu sesuai jurusan atau ke jenjang yang lebih tinggi," Pungkas Danramil.

Tampak hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih di YP SMAS D.I.Panjaitan Tanjung Leidong, Wakil kepala sekolah YP SMAS D.I.Panjaitan, Maria, S.Ag, 3 orang Babinsa 02/TL, para guru dan Staf serta Siswa/i YP SMAS D.I. Panjaitan. (red)*

0 comments:

Posting Komentar