Rabu, 29 November 2023

 Korem 022/PT Gelar Upacara Memperingati HUT Korpri ke-52 Tahun 2023 

Pematang Siantar - Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu , S.Sos. M.SI., M.Han, memimpin Upacara HUT Korpri ke-52 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.Sumut. Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Danrem 022/PT mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap anggota KORPRI, disertai harapan kiranya Peringatan Hari Ulang Tahun ini semakin memantapkan tekad untuk lebih memajukan dan meningkatkan kualitas kinerja di satuannya masing-masing.

Seperti kita ketahui bersama, KORPRI merupakan organisasi profesi bagi para pegawai negeri sipil. KORPRI memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. KORPRI memiliki tugas untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, menjaga netralitas dan meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil.

Peringati HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 ini, mengusung tema "Korprikan Indonesia". Tema ini mengandung makna bahwa KORPRI harus senantiasa berperan aktif dalam membangun Indonesia. KORPRI harus menjadi agen perubahan yang mendorong kemajuan bangsa dan negara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, KORPRI harus terus meningkatkan kualitas SDM-nya. Pegawai Negeri Sipil harus memiliki kompetensi yang tinggi, baik dalam bidang teknis maupun non-teknis. Pegawai Negeri Sipil juga harus memiliki integritas yang tinggi, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi KORPRI, yaitu:


Pertama, Pegawai Negeri Sipil harus terus meningkatkan kualitas SDM-nya, memiliki kompetensi yang tinggi, baik dalam bidang teknis maupun non-teknis. Pegawai Negeri Sipil juga harus memiliki integritas yang tinggi, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Kedua, KORPRI harus terus meningkatkan peran dan fungsinya dalam masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan. 

Ketiga, KORPRI harus terus menjaga netralitas. Anggota KORPRI harus bebas dari pengaruh politik dan golongan, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan profesional.

Akhirnya, di tengah-tengah kebahagiaan kita bersama merayakan HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 ini, sekali lagi saya mengucapkan selamat HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023. Semoga KORPRI semakin jaya dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.”Pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan Upacara tersebut Kasrem 022/PT,Para Kasi Korem 022/PT, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

0 comments:

Posting Komentar