Rabu, 08 November 2023

Danramil 09/NL Bersama Forkopimca Bilah Hilir Gerebek Tempat Konsumsi dan Jual Beli Narkoba


Matarajawali.my.id, Labuhanbatu - Danramil 09/NL Kodim 0209/LB Kapten Cba P. Matondang, S.H,.M.H bersama Forkopimca melakukan penggerebekan dipondok kebun dan rumah kosong yang diduga menjadi tempat mengkonsumsi dan jual beli narkoba di Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Rabu kemarin (8/11/2023).

Dimana penggerebekan tersebut, dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di pondok kebun milik Ahmad dan rumah kosong milik Mail, di lingkungan Titi panjang dan lingkungan sepakat di Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir.

Diketahui, Mail selaku pemilik rumah kosong saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas IIA Rantauprapat. Sedangkan Ahmad saat di interogasi tidak mengetahui bahwa pondok miliknya dijadikan sebagai tempat mengkonsumsi narkoba.

Pada penggerebekan itu, tim tidak menemukan pelaku penguna narkoba. Namun hanya berhasil mendapati barang bukti berupa 7 (Tujuh) buah alat hisap sabu (bong), 3 (tiga) buah mancis, 1 (satu) buah kotak plastik warna putih, Plastik klip diduga bekas sisa narkoba jenis sabu, 1 (satu) buah kaca pirex bekas sisa bakar, dan 4 (empat) buah pipet kecil bentuk sekop.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP,.M.IP melalui Danramil 09/NL menjelaskan bahwa penggerebekan itu dilakukan dalam rangka memberantas peredaran narkoba yang sudah semakin merajalela di wilayah teritorial Koramil 09/NL.

"Dalam rangka memberantas peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat, kami bersama Forkopimca melakukan penggerebekan yang diduga menjadi tempat mengkonsumsi dan jual beli narkoba".

"Harapannya, kegiatan yang dilakukan ini, dapat mempersempit ruang gerak pelaku narkoba, dan mencegah generasi muda khususnya yang tinggal di Bilah Hilir terjerumus dalam bahaya narkoba," Jelas Danramil.

Turut serta dalam penggerebekan tersebut, Kapolsek Bilah Hilir Iptu Pol S. Lumbangaol, SH, Lurah Negeri Lama Sarifudin Nasution, Kanit Reskrim Ipda R. Sirait, SH, Bhabinkamtibmas Aipda M. Ali, Anggota Reskrim Brigpol Habib, Anggota Koramil 09/NL dan Dona Kepala Lingkungan setempat. (red)*




0 comments:

Posting Komentar