Kamis, 09 November 2023

Kurangi Beban Warga, Babinsa Ramil 13/AN Kodim 0209/LB Serda Agus Susanto Isi Dapur Warga di Desa Pematang Seleng Labuhanbatu

Matarajawali.my.id, Labuhanbatu - Babinsa Koramil 13/AN Kodim 0209/LB Serda Agus Susanto dibawah Komando Danramil Kapten Inf Ariston Diwan Manik melaksanakan program komando atas Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) masuk dapur warga, Kamis (9/11/2023).


Selain masuk dapur warga, Babinsa Serda Agus Susanto juga turut membantu memasak makanan untuk keluarga dirumah warga binaan yang dikunjunginya.

Sebagaimana informasi diperoleh awak media ini, Babinsa Serda Agus Susanto belanjakan kebutuhan warga serta masuk dapur rumah pasangan suami istri Sugianto dan Komariah yang sehari-hari bekerja serabutan (tidak memiliki pekerjaan tetap) bertempat tinggal di Dusun Pekan Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Babinsa yang pernah berdinas di Satuan Kostrad ini, sebelumnya datang ke rumah warga binaannya tidak dengan tangan kosong. Serda Agus Susanto membawa sembako berupa beras, Ikan dan sayuran.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Danramil 13/AN menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa masuk dapur melaksanakan program komando atas, untuk lebih mengetahui keadaan warga diwilayah desa binaan.

"kegiatan ini kami laksanakan, selain untuk melaksanakan program dari Komando Atas juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi antar sesama," Ujar Danramil.

Selain itu, ungkap Danramil 13/AN, "Babinsa tersebut bisa mengurangi beban masyarakat, dengan mengisi Dapur warga di Desa Pematang Seleng," ungkap Danramil lagi.
 
Sementara itu sebelumnya, Komariah istri dari Sugianto mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan TNI yang masih peduli kepada masyarakat khususnya keluarga kami yang kekurangan.

"Semoga TNI selalu di hati rakyat dan Bapak Babinsa selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas," Ucap Komariah. (red/brt)*


0 comments:

Posting Komentar