Sabtu, 18 November 2023

Kembali Berhasil, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Mendapatkan Pucuk Senjata

 
Matarajawali.my.id, Naekake, NTT - Melalui Komunikasi dan Pendekatan secara Humanis, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Sukses mendapatkan satu pucuk senjata Jenis Flintlock secara Sukarela milik Warga yang berinisial TT bertempat di desa Naekake B, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU. NTT.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon,S.H. dalam rilis tertulisnya, Sabtu (18/11/23)

Dansatgas menjelaskan "Penyerahan senjata api tersebut merupakan wujud nyata kedekatan Danpos Naekake dengan masyarakat sekitarnya. Penyerahan senjata yang diserahkan oleh bapak TT tersebut bermula dari komsos yang selalu dilakukan oleh Danpos dan prajuritnya di rumah bapak TT. Bantuan yang diberikan berupa bantuan kesehatan, pangan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Buah manis akhirnya diberikan bapak TT kepada Danpos Naekake dengan menyerahkan satu pucuk senjata rakitan jenis Flintlock.

Menurut keterangan Danpos Naekake Serka Edi Setiawan menjelaskan bahwa senjata rakitan yang di miliki oleh bapak TT digunakan untuk keperluan berburu hewan. Dengan sosialisasi mengenai kepemilikan senjata api ilegal, pos Naekake berhasil mendapatkan senjata tersebut. (Yonkav 6/NK)


0 comments:

Posting Komentar