Jumat, 03 November 2023

Serda Perdin Rambe Babinsa Ramil 11/KP Kodim 0209/LB Laksanakan Progam KASAD Masuk Dapur Warga

 
Matarajawali.my.id, Labuhanbatu - Kegiatan Program Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program komando atas yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), dalam rangka untuk membantu warga kurang mampu, Jum'at (3/11/2023).

Dengan bertujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat kurang mampu diwilayah binaan serta membantu memasak makanan untuk mereka. Sehingga dengan program tersebut Babinsa akan lebih dekat dan tahu permasalahan yang dihadapi warganya.

Selain itu, terjalin sinergisitas antara babinsa dengan masyarakat binaan, dan membantu perekonomian masyarakat kurang mampu apa lagi dimasa sulit sekarang ini.

Dalam hal ini, Prajurit di intruksikan agar lebih peka dengan kondisi warganya seperti yang dilakukan oleh Serda Perdin Rambe, yang mendatangi salah satu dapur warga binaan nya Keluarga Ibu Juliah Sugiarto (Janda) umur  40 Tahun, Pembantu Rumah tangga yang berdomisili di Kampung Bedagai Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan Program Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh KASAD. Babinsa harus peka terhadap kondisi warganya diwilayah binaan.

Menanggapi kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB melalui Danramil 11/KP Mayor Infanteri Parlindungan Sinaga, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI serta senergitas terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Serta merupakan petunjuk dari Komando Atas yang wajib dilaksanakan. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung serta bisa merasakan menjadi solusi dalam mengatasinya. (red)*


0 comments:

Posting Komentar