Kamis, 20 April 2023

Walikota Medan Silaturahmi Ke Yonkav 6/NK Dan Terima Brevet Kehormatan "Yudha Wastu Wiratama"

 

Matarajawali, Medan - Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu telah melakukan kunjungan silaturahmi ke Batalyon Kavaleri 6/NK Jalan Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara. 


Dalam kunjungan Walikota Medan, turut hadir juga kedua anak Walikota Medan Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution didampingi Dandim 0201/Medan Kol. Inf Ferry Muzawwad, baru -baru ini. 


Kehadiran orang nomor satu ini langsung disambut hangat oleh Danyonkav 6/NK Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara S.I.P dengan mempersilahkan Walikota Medan dan Dandim beserta Ketua Persit KCK Kota Medan untuk masuk ke ruang kehormatan Mako Yonkav 6/NK.


Usai itu, Walikota Medan bersama rombongan diajak 'Joy Ride', berkeliling dengan kenderaan tempur lapis baja jenis Panser Anoa di areal Ksatrian Yonkav 6/NK, dalam kesempatan itu Walikota Medan juga menjajal kendaraan tempur lapis baja Kavaleri jenis Tank AMX Canon 75 Retrofit dipandu langsung Danyonkav 6/NK.


Setelah dianggap mampu mengendarai kendaraan tempur lapis baja jenis Tank AMX Canon 75 Retrofit tersebut, maka Danyonkav 6/NK dengan bangga menyematkan brevet kehormatan 'Yudha Wastu Wiratama' yang merupakan tanda kualifikasi kebanggaan prajurit Kavaleri yang telah dianggap mampu menyelesaikan aplikasi materi mengemudi kendaraan tempur Kavaleri baik secara teknis maupun taktis dihadapkan pada faktor medan dan cuaca.


"Semoga dengan kehadiran orang nomor satu Kota Medan, ia bisa melihat secara langsung suasana markas, kesiapan alutsista berupa kendaraan lapis baja hingga kondisi yang ada di markas Yonkav 6/NK," pungkas Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara, S.I.P. 


Selaku prajurit TNI AD, dengan kekuatan yang ada, Yonkav 6/NK siap dikerahkan kapan saja dan dimana saja, bila dibutuhkan Pemerintah, Pungkas Pamen Akmil Abituren 2003.


Diakhir kunjungan Walikota Medan Bobby bersama keluarga pun diabadikan melalui foto bersama dengan Dandim 0201/Medan dengan background beberapa kendaraan tempur Tank AMX APC, Tank AMX Canon dan Panser Anoa beserta para prajurit Yonkav 6/NK. (Red/brt)


Sumber : Yonkav 6/NK

0 comments:

Posting Komentar