Sabtu, 29 April 2023

Peltu Ridwan Anwar Komsos Dengan Dasa Wisma Pengrajin Limbah Plastik

Peltu Ridwan Anwar Komsos Dengan Dasa Wisma Pengrajin Limbah Plastik

Peltu Ridwan Anwar saat Komsos dengan pengrajin limbah plastik, Sabtu 29/04/23

kodim0606kotabogor.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Cipaku Peltu Ridwan Anwar, melaksanakan komunikasi sosial bersama dengan Dasa Wisma pengrajin limbah plastik sisa kopi menjadi produk kerajinan tangan.

Kegiatan tersebut di laksanakan di kediaman Ketua RW 09, Kampung Buni Asih RT 02/ RW 09, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, pada hari Sabtu tanggal 26 April 2023 pukul 10.00 Wib.

Kegiatan Komsos tersebut ini dilakukan untuk mengetahui cara pembuatan produk kerajinan tangan yang menggunakan bahan baku limbah plastik, ini adalah sebuah usaha mendaur ulang plastik sampah menjadi sebuah barang yang berguna. 

Selain mengurangi pencemaran lingkungan juga bisa bermanfaat bagi warga, ucap Babinsa Kelurahan Cipaku Peltu Ridwan Anwar.
Ia menambahkan, kami juga memberikan apresiasi kepada para pengrajin karena telah memanfaatkan sampah plastik yang masih layak dipakai dan diolah menjadi bahan yang berguna serta disulap menjadi indah.

Kegiatan tersebut sangat kreatif dan inovatif, menurutnya, anak milenial harus diberikan edukasi terkait daur ulang dari pemanfaatan sisa sampah plastik kopi ini.

Ini adalah sebuah inovasi yang kreatif, mari kita dukung gerakan daur ulang sampah demi lingkungan yang sersih dan sehat, tutup Peltu Ridwan Anwar. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar