Senin, 24 April 2023

Serda Dondi Damaikan Warga Yang Berselisih Paham, Ajak Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

Serda Dondi Damaikan Warga Yang Berselisih Paham, Ajak Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

Serda Dondi saat proses mendamaikan warga, Senin 24/04/23

kodim0606kotabogor.com - Serda Dondi Muldiyana Babinsa Kelurahan Lawang Gintung laksanakan mediasi proses mendamaikan warga yang berselisih paham, kegiatan tersebut bertempat di Polsek Bogor Selatan Kota Bogor, pada hari Senin tanggal 24 April 2023 pukul 10.30 Wib.

Kejadian bermula dari saling pandang dan rasa ego para pemuda warga Kelurahan Babakan Pasar yang berpapasan dengan pemuda warga RW. 07 Kelurahan Lawang Gintung di jalan, merasa tidak terima pemuda Babakan Pasar mencari pemuda RW. 07 Lawang Gintung pada malam hari.

Dengan sigap untuk mengantisipasi keributan, Babinsa Kelurahan Lawang Gintung Serda Dondi Muldiyana dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Pasar Bripka Ilham, mendamaikan kedua belah pihak pemuda yang berselisih paham tersebut.

Para orang tua kedua belah pihak dan para pemuda di berikan arahan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk saling menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah, untuk apa menuruti ego dan emosi yang tidak menghasilkan faedah ataupun kebaikan untuk kedua belah pihak.
Kedua belah pihak sepakat berdamai yang di mediasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kantor Polsek Bogor Selatan, dengan menanda tangani surat perjanjian damai tersebut kedua belah pihak setuju di selesaikan dengan kekeluargaan. 

Semua telah berjanji tidak akan ada aksi atau kejadian berikutnya, sepakat saling memaafkan dan tidak akan mengulanginya di kemuadian hari. Saling menjaga tutur kata dan ucapan lisan dengan santun, tidak ada lagi yang berusaha melakukan provokasi baik sikap ataupun bahasa melalui tulisan lewat Media Sosial, ucap Serda Dondi.

Ia menambahkan, para pemuda tidak perlu melakukan hal-hal yang sepele tapi berakibat fatal. Karena semua tindakan itu berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, jadi harus di antisipasi agar tidak terjadi lagi. 

Ukir prestasi ataupun kegiatan yang positif untuk kemajuan Kota Bogor, terlebih saat ini masih suasana Lebaran, wajib bagi kita semua untuk saling memaafkan.
Hadir dalam mediasi tersebut antara lain, Babinsa Lawang Gintung Serda Dondi Muldiyana, Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Pasar Bripka Ilham, Ketua LPM Lawang Gintung Bapak Sutisna, Ketua RW. 07 Bapak Andi, orang tua kedua belah pihak dan pemuda yang berselisih paham.

Alhamdulilah mediasi selesai dengan lancar dan tertib, mari kita jaga kondusifitas kemanan wilayah Kota Bogor khususnya Kelurahan Lawang Gintung dan Kelurahan Babakan Pasar, tutup Serda Dondi Muldiyana. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar