Minggu, 16 April 2023

Buka Puasa Dengan Ibu DR. (HC) Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum Di Ponpes Al Falak

Buka Puasa Dengan Ibu DR. (HC) Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum Di Ponpes Al Falak

Foto bersama Ibu Dr (HC) Shinta Nuriyah  Wahid, Minggu 16/04/23

kodim0606kotabogor.com - Personel Kodim 0606/Kota Bogor laksanakan pengamanan kegiatan buka puasa bersama Ibu Dr. (HC) Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum di Pondok Pesantren Al Falak Pagentongan RT. 01 RW. 06 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, pada hari Minggu tanggal 16 April 2023 pukul 16.30 Wib.    

Buka puasa bersama dan silaturahmi pasca pandemi 2023 tersebut mengambil tema "Dengan Berpuasa Kita Tempakan Kembali Keteguhan, Kemanusiaan, Moral Dan Persatuan Ke Dalam Jiwa Anak Bangsa”, acara dihadiri sekitar 500 santri dan para pengurus Yayasan Al Falak.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan pengurus Pondok Pesantren, sambutan ketua perhimpunan INTI, sambutan Wakil Walikota Bogor, hadroh santri dan santriwati, tausiah Ibu Dr. (HC)  Shinta Nuriyah Wahid, sesi tanya jawab, adzan Magrib, buka puasa bersama, penyerahan Bingkisan, foto bersama, penutup.
Sambutan Ibu Dr. (HC) Shinta Nuriyah  Wahid, M.Hum antara lain, Pondok Pesantren Al Falak adalah salah satu Pondok Pesantren tertua di Indonesia yang di dirikan oleh KH. TB. Falak Bin Abas Pada Tahun 1901.

Semenjak mendampingi Gusdur saya sudah dekat dengan kaum Marjinal yang terpinggirkan, kebiasaan sahur dan buka bersama merupakan Budaya yang sudah lama dilaksanakan oleh Umat Islam dalam Bulan Puasa Ramadhan. Kegiatan saya tahun ini adalah berkeliling selama bulan Ramadhan, sudah 24 hari dan tinggal sebentar lagi kita rayakan Idul Fitri.

Berpuasa sudah dipastikan mendapatkan pahala, yang tidak puasa akan mendapatkan balasannya, dalam rangka bulan Ramadhan kita berlomba lomba menyediakan makan untuk buka puasa. Karena pahalanya sangatlah besar, semoga kita semua mendapatkan pahala di bulan Ramadhan ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Walikota Bogor, Keluarga Besar Al-Falak, pengasuh Pondok Pesantren Al-Falakiyah, pengasuh Pondok Pesantren Al-Um, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Roudhotuttholibin, Ketua Pondok Pesantren Al-Bayan, Sekjen Perhimpunan Indonesia Tiong Hoa, Danramil 06-04/Bogor Barat, Kapolsek Bogor Barat, Camat Bogor Barat, Ketua PC NU Kota Bogor, Ketua PFK Kota Bogor, dan Lurah Loji.

Alhamdulilah rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, semoga kita mendapatkan keberkahan dalam acara tersebut. (Hans 74). 


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar