Sabtu, 01 April 2023

Serma Enan Dampingi Dinsos Kota Bogor Jemput Warga ODGJ

Serma Enan Dampingi Dinsos Kota Bogor Jemput Warga ODGJ

Serma Enan ulurkan tangan ke warga yang megalami ODGJ, Sabtu 01/04/23

kodim0606kotabogor.com - Serma Enan Babinsa Kelurahan Bantarjati dampingi Dinsos Kota Bogor dan Puskesmas Tegal Gundil, menjemput warga yang mengalami orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

Penjemputan warga tersebut bertempat di Kampung Bantarjati Kaum RT. 02 RW. 10 Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, pada hari Sabtu tanggal 01 April 2023 pukul 10.00 Wib.

Dengan lembut serta penuh senyuman Serma Enan mengulurkan tangan kepada warga tersebut, mengajak warga ODGJ agar mau di bawa ke RSJ. dr. H. Marzoeki Mahdi Kota Bogor.
Di ketahui bahwa warga ODGJ tersebut bernama Rizal (51), setiap harinya Sdr. Rizal selalu meresahkan warga setempat. Menurut keterangan ibu Lastri (Kakak), Sdr. Rizal sehari-harinya selalu berbicara sendiri dan marah-marah tidak jelas.

Kejadian tersebut bermula semenjak bapaknya meninggal dunia, tingkah dan sikap Sdr. Rizal berubah menjadi ODGJ. Sikap Sdr. Rizal berubah total, membahayakan dan meresahkan warga.

Tidak gampang untuk mengajak dan membawa Sdr. Rizal masuk ke ambulan, perlu usaha ekstra untuk membawa Sdr. Rizal. Agar tidak berontak dan membahayakan Sdr. Rizal di berikan suntik penenang, setelah di suntik penenang baru di bawa ke RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi Kota Bogor dengan ambulan, ucap Serma Enan.
Hadir dalam penjemputan tersebut antara lain, Babinsa Kelurahan Bantarjati, Dinsos Kota bogor, Bidan Puskesmas Tegal Gundil, Ketua RW. 10 dan Ketua RT. 02 serta warga.

Alhamdulilah penjemputan selesai dengan aman dan lancar, semoga Sdr. Rizal cepat sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya, tutup Serma Enan. (Hans 74). 


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar