Sabtu, 29 April 2023

Peltu Subandriyo Komsos Dengan Lurah Kedung Badak Bahas Regsosek

Peltu Subandriyo Komsos Dengan Lurah Kedung Badak Bahas Regsosek

Peltu Subandriyo saat Komsos dengan Lurah Kedung Badak, Sabtu 29/04/23

kodim0606kotabogor.com - Peltu Subandriyo Babinsa Kelurahan Kedung Badak, laksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Lurah Kedung Badak membahas program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut bertempat di Kantor Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 pukul 10.00 Wib.  

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah Kota Bogor untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data, dengan data tunggal pemerintah Kota Bogor dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Pendataan Regsosek merupakan pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan, target peserta antara lain pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, pemerintah desa, pendamping desa, pendamping lokal desa, perguruan tinggi, organisasi/ institusi lainnya, dan masyarakat umum dan media.

Tujuannya Regsosek adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik. 
Sedangkan untuk manfaat Regsosek yaitu sebagai suatu catatan resmi dari peristiwa tertentu dan sebagai sumber yang berharga bagi penyusunan yang langsung dapat digunakan dalam proses perencanaan kemasyarakatan, ucap Pelltu Subandriyo.

Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut antara lain, Lurah Kedung Badak Bapak Sukarjono, Babinsa Kelurahan Kedung Badak Peltu Subandriyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Badak dan Ketua RW. 09 Bapak Iim.

Alhamdulilah kegiatan Komsos berjalan lancar dan tertib, mari kita sukseskan program Regsosek untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kedung Badak, tutup Peltu Subandriyo. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar