Kamis, 14 Maret 2024

Serda Miftahudin Dampingi Lurah Dan Kader, Laksanakan Sosialisasi Serta Pengecekan Jentik Nyamuk Di Perumahan Sinbad

Serda Miftahudin Dampingi Lurah Dan Kader, Laksanakan Sosialisasi Serta Pengecekan Jentik Nyamuk Di Perumahan Sinbad

Babinsa saat foto bersama, Kamis 14/03/24.

kodim0606kotabogor.com - Serda Miftahudin Babinsa Kelurahan SItu Gede, mendampingi Lurah dan Kader Kelurahan SItu Gede dalam rangka sosialisasi dan pengecekan jentik Nyamuk di Perumahan Sinbad.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 pukul 08.00 Wib, bertempat di Perumahan Sinbad Jln. Cifor RT. 02 RW. 10 Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.
Adapun kegiatan tersebut adalah dalam rangka program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) terkait pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kelurahan Situ Gede.

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa masyarakat. Penyakit DBD sendiri adalah penyakit yang diakibatkan oleh adanya gigitan nyamuk aedes Aegypti yang sangat identik dengan musim hujan di daerah tropis atau subtropis.
Dalam kegiatan tersebut juga kami mensosialisasikan terkait langkah 3M Plus yaitu, Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat-tempat penampungan air dan Mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus DBD pada manusia.

Serta point plusnya yaitu terkait upaya kita dalam pencegahan seperti menanam tanaman penangkal nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan anti nyamuk, melakukan gotong royong pembersihan lingkungan, serta pencegahan lainnya yang berguna untuk mencegah jentik nyamuk tersebut.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, semoga warga dapat senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya agar terhindar dari wabah DBD, tutup Serda Miftahudin. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar