Minggu, 03 Maret 2024

Personel Koramil 06-01/Bogor Tengah Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sampah Di Aliran Sungai

Personel Koramil 06-01/Bogor Tengah Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sampah Di Aliran Sungai

Kegiatan Karya Bhakti, Senin 04/03/24.

kodim0606kotabogor.com - Personel Koramil 06-01/Bogor Tengah, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan sampah di aliran Sungai Cibalok yang berada di wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 04 Maret 2024 pukul 08.00 Wib, bertempat di wilayah Jln. Kantin RT. 01 RW. 02 Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Dimulai dengan apel pengecekan personel gabungan yang terlibat dalam karya bhakti oleh Kapten Arm Hermawan selaku Danramil 06-01/Bogor Tengah, yang melibatkan unsur Polsek, BPBD Kota Bogor, Kecamatan dan Kelurahan serta warga sekitar.
Pembersihan aliran sungai tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka pencegahan terjadinya bencana banjir dan longsor akibat penumpukan sampah yang dibuang sengaja oleh oknum warga sekitar.

Sasaran pembersihan sampah di aliran sungai pada kesempatan kali ini yaitu dengan radius sepanjang 200 meter, adapun nantinya sampah - sampah tersebut kami pilah sesuai dengan kategorinya, ucap Danramil.

Untuk sampah organik dimasukkan dalam karung kemudian dibawa ke tempat Pengelolaan sampah, sedangkan untuk sampah non organik dikumpulkan dan akan didistribusikan kepada warga disekitar lokasi untuk digunakan sebagai bahan bakar home infustri, sambung Danramil.

Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan kesadaran kepada para warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya, agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor, tutup Danramil. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar