Kamis, 07 Maret 2024

Korem 022/PT berikan Edukasi kepada Siswa/i SD Swasta Kartini Handayani.

 


 


Pematang Siantar - Siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD) Swasta Kartini Handayani yang beralamat di Jalan Kartini No 10, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar  mengunjungi Makorem 022/PT di jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Jumat (8/3/2024).

 


Sebanyak 28 orang siswa SD Swasta Kartini Handayani ikut dalam kunjungan tersebut  didampingi oleh guru pembimbing ibu Lisna Irtani Sinaga S,Pd dan di pimpin oleh Kepala Sekolah ibu Eni Kiki Purba S.Pd

 


Tiba di Makorem 022/PT para pelajar dipandu oleh Kasiter Mayor Inf Fahroel Muhadi, untuk menerima pengenalan secara singkat tentang tugas, fungsi, kegiatan dan sejarah berdirinya satuan tersebut, selanjutnya siswa diajak berkeliling Markas seraya menjelaskan setiap sarana yang dilewati dan pengenalan Alutsista TNI AD (Senjata, Munisi, Kompas dan Teropong).

 


Kepala Sekolah ibu Eni Kiki Purba S.Pd dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kunjungan tersebut adalah program tahunan wisata edukasi sekolah pembentukan karakter anak. Ia menyampaikan Korem 022/PT sebagai tujuan wisata edukasi karena program mata pendidikan mempunyai program pembentukan karakter kebangsaan.

 


“Sangat tepat kami bawa para siswa-siswi ke Korem 022/PT untuk menambah bekal dan  wawasan kebangsaan, karena merekalah nantinya sebagai generasi penerus dalam membela dan  mempertahankan serta mengisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” jelasnya.

 


Kepsek juga mengungkapkan bahwa  nilai-nilai kecintaan pelajar akan sejarah bangsa belakangan ini cendrung menurun, oleh karena itu instruksinya kepada  pengajar di lingkungan sekolahnya supaya meningkatkan wawasan para murid dalam kecintaaan terhadap bangsa dan negara.

 


“Kedepan mudah-mudahan  kerjasama ini tetap terjalin untuk membentuk karakter siswa-siswi serta menumbuhkan dan  menambah kecintaaan terhadap nusa dan bangsa,” harapnya. 

 


Tampak hadir dalam kegiatan Edukasi tersebut antara lain  Kasiter Korem 022/PT, Para Pasi Ter Korem 022/PT, Kepsek, Para Guru dan Murid dari SD Swasta Kartini Handayani

0 comments:

Posting Komentar