Minggu, 31 Maret 2024

Cegah DBD Di Musim Penghujan, Koramil 06-05/Bogor Utara Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Cegah DBD Di Musim Penghujan, Koramil 06-05/Bogor Utara Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Kegiatan karya bhakti bersama warga, Senin 01/04/24.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka pencegahan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diakibatkan oleh nyamuk Aede Aegypti, Koramil 06-05/Bogor Utara yang dipimpin oleh Kapten Inf Andika Fitriadi selaku Danramil, menggelak Karya Bhakti pembersihan lingkungan.

Karya bhakti tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 01 April 2024 pukl 09.00 Wib, bertempat di wilayah RT. 04 RW. 12 Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.
Menurut keterangan Serda Ari Surachman selaku Babinsa Bantarjati, kegiatan tersebut meliputi pembersihan gorong - gorong, saluran pembuangan air, tempat pembuangan sampah dan pembabatan rumput liar sekitar lingkungan.
Ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap kebersihan, kesehatan serta kelestarian lingkungan, selaku satuan jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, Koramil 06-05/Bogor Utara Optimis dalam pencegahan wabah penyakit dan bencana alam di wilayah binaan, juga dalam merawat lingkungan binaan agar tetap bersih dan sehat, ujar Danramil.
Tidak hanya pembersihan lingkungan saja, akan tetapi di selah - selah kesempatan, kami juga menggelar kegiatan penanaman pohon di lokasi rawan terjadinya longsor, hal ini merupakan salah satu langkah jangka panjang kami dalam mencegah terjadinya bencana alam banjir maupun longsor di wilayah tersebut, sambung Danramil.
Alhamdulillah meskipun dalam situasi bulan Puasa, tapi semangat Personel dan warga dalam melaksanakan kegiatan tersebut tidak padam, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi manfaat dikemudian hari, pungkas Danramil. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

0 comments:

Posting Komentar