Sabtu, 16 Maret 2024

Kodim 0606/Kota Bogor Melalui Babinsa Jajaran, Laksanakan Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan

Kodim 0606/Kota Bogor Melalui Babinsa Jajaran, Laksanakan Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan

Kegiatan Patroli malam Personel Kodim 0606/Kota Bogor, Sabtu 16/03/24.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah binaan, Kodim 0606/Kota Bogor melalui Babinsa jajaran melaksanakan Patroli Malam sebagai upaya pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di bulan Ramadhan.

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan antara Babinsa, Babinkamtibmas, Kelurahan serta tokoh masyarakat setempat, para Personel melaksanakan Patroli dimulai dengan apel gabungan pukul 22.00 Wib berlanjut menyusuri daerah rawan atau tempat nongkrong remaja sampai dengan waktu sahur, ucap Mayor Inf Selamet Royadi selaku Pasiops Kodim 0606/Kota Bogor.
Dalam kegiatannya personel gabungan tersebut membubarkan kelompok remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan, hal ini sebagai salah satu pencegahan terjadinya aktifitas malam yang negatif seperti minum - minuman beralkohol, Narkoba serta Tawuran Remaja.

Memang ada sebagian kelompok remaja tersebut yang mengaku bahwa mereka nongkrong sembari menunggu waktu sahur dengan niatan untuk membangunkan warga agar tidak terlambat menikmati santap sahur, akan tetapi kami berikan himbauan mereka untuk menunggu waktu sahur bisa dilakukan di Masjid sembari ibadah membaca Al Qur'an atau Tadarus, terang salah satu Babinsa.
Rangkaian kegiatan Patroli malam berjalan dengan aman dan tertib, semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya aktifitas negatif pada malam hari terutama pada bulan suci Ramadhan. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar