Kamis, 07 Maret 2024

Personel Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Program Ketahanan Pangan Di Wilayah Ranggamekar

Personel Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Program Ketahanan Pangan Di Wilayah Ranggamekar

Kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah Ranggamekar, Jum'at 08/03/24.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan, Personel Kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah Ranggamekar.

Berlokasi di wilayah RT. 02 RW. 10 Kelurahan Ranggamekar Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Ketahanan Pangan tersebut digelar pada hari Jum'at tanggal 08 Maret 2024 pukul 07.00 Wib.
Menurut keterangan Kapten Chb Rumaluntur selaku Ws. Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Perintah dari satuan atas yaitu Kodam III/Siliwangi di dalam menggalakkan dan mendukung Program Ketahanan Pangan dari Pemerintah di wilayah binaan masing - masing satuan teritorial jajaran Kodam III/Siliwangi.
Ketahanan Pangan sendiri adalah kondisi terpenuhinya Pangan bagi Negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.
Dengan adanya kegiatan ketahanan tersebut, diharapkan dapat terpenuhinya pangan bagi masyarakat khususnya ruang lingkup wilayah binaan Kodim 0606/Kota Bogor.
Dalam kegiatan tersebut selain penanaman Jagung sebagai salah satu komoditi strategis karena produktivitasnya tinggi dan kegunaannya beragam mulai dari pakan, pangan, energi dan bahan baku industri, para Personel juga membuat kandang untuk unggas.
Nantinya unggas tersebut akan dipelihara di lokasi tersebut, dengan memanfaatkan kotoran unggas tersebut diharapkan menjadi sebagai salah satu alternative penghematan biaya pembelian pupuk, ujar Kapten Chb Rumaluntur.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, semoga semua program ketahanan pangan yang sudah terjadwalkan dapat terlaksana dengan baik sehingga menghasilkan panen yang memuaskan dan dapat membantu program ketahanan pangan di wilayah Kota Bogor. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar