Minggu, 17 Maret 2024

Korem 022/PT Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam I/BB.

 


 


Pematang Siantar – Personel Korem 022/Pantai Timur  menerima penyuluhan hukum dari Tim penyuluh hukum Kumdam I/Bukit Barisan Semester I TA. 2024 dengan Tema "Optimalisasi Peran Hukum Bagi Prajurit , PNS TNI AD Bersama Keluarganya Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD", yang dilaksanakan di Aula Pantai Timur Makorem 022/Pantai Timur jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabuapten Simalungun, Senin (18/3/2024).

 


Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., dalam sambutannya menyampaikan Penyuluhan hukum ini tidak hanya menjadi sarana menambah ilmu tentang peraturan dan hukum yang berlaku di organisasi TNI Angkatan Darat serta berbagai kegiatan yang berpotensi menjadi pelanggaran semata, namun juga  bagaimana upaya dan solusi dalam menghadapi pelanggaran yang sering ditemukan dalam satuan, karena kita ketahui bersama sampai saat ini masih ada oknum prajurit yang melakukan pelanggaran.

 


Untuk itulah, penyuluhan hukum seperti ini, sangat perlu dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan, agar para personel dan keluarganya memahami tentang hukum, baik yang tertulis dalam KUHP, KUHPM, UU ITE maupun hukum disiplin lainnya, sehingga kegiatan ini dapat mengingatkan kita semua tentang sanksi hukum maupun tindakan disiplin yang diterima bagi personel maupun keluarganya yang melakukan pelanggaran.

 


Sementara itu, Ketua Tim Penyuluh Hukum Mayor Chk Luter Tarigan S.H berharap melalui kegiatan penyuluhan ini tingkat pelanggaran dan permasalahan hukum militer dapat dipahami sesuai dengan aturan yang berlaku, serta prajurit maupun PNS TNI AD dapat meminimalisir angka pelanggaran satuan di Jajaran Korem 022/PT, mari kita saling sharing tentang hukum untuk mendukung tugas ke depannya dan saya Harap kita semua antusias dalam mengikuti kegiatan ini".Ujarnya.

 


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kalakdukbankum Kumdam I/BB Mayor Chk Luter Tarigan S.H, Kasipers Korem 022/PT Letkol Caj ( K ) Dina Arwita S.S, Kasiren Korem 022/PT Letkol Inf Ternalem Sembiring S.Pd, Kakumrem 022/PT Mayor Chk Dedi Hutasoit S.H, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Para Perwira, Bintara,Tamtama, PNS beserta anggota Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB.

 

 

0 comments:

Posting Komentar