Rabu, 17 Mei 2023

Tingkatkan kualitas Babinsa, Kodim 0203/Lkt gelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester I TA. 2023

 


 


Binjai - Meningkatkan kualitas prajurit kewilayahan, Kodim 0203/Lkt menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial di Aula Kodim 0203/Lkt Jln. Jendral Sudirman No. 100 Kel. Kartini Binjai, Rabu (17/05/23)

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemberdayaan wilayah pertahanan yang akan direalisasikan melalui kegiatan Binter di wilayah oleh Danramil dan Babinsa.

 


Kegiatannya sendiri langsung diadakan pengawasan kegiatan (Wasgiat) dari Korem 022/PT oleh Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito dan Bati Puanter Serma A. Lumbangaol.

 

Membuka kegiatan tersebut diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, yang mana Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo tidak bisa membuka kegiatan dikarenakan sedang menghadiri HUT Kota Binjai ke 151.

 

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara pimpinan dengan personel diwilayah secara langsung, guna menyamakan cara pandang dan pikiran dalam rangka meningkatkan Binsat dan peningkatan kemapuan personel di wilayah jajaran Kodim 0203/Lkt,” kata Kasdim saat membacakan amanat Dandim

 

Harapan kita kedepannya personel Kodim 0203/Lkt dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah menambah ilmu pembinaan teritorial agar dapat diaplikasikan di wilayah Teritorial masing-masing dan sebagai pembuktian bahwa keberadaan Kowil di tengah-tengah kehidupan masyarakat tetap relevan dan penting serta senantiasa dibutuhkan keberadaannya, tutup Kasdim.

 

Kemudian Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito mengatakan, “kehadiran saya di Kodim 0203/Lkt ini adalah untuk mengadakan Wasgiat Binsiap Apwil dan Puanter serta sebagai wadah memberi informasi terbaru terkait bidang teritorial,” ujarnya

 

Saya berharap kegiatan ini jangan hanya sebagai secermonial semata, namun dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas-tugas diwilayah teritorial masing-masing, tutup Mayor Sukaraito.

0 comments:

Posting Komentar