Minggu, 28 Mei 2023

 

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT MELAKSANAKAN TAKZIAH DI WILAYAH BINAAN DAN TURUT MENGANTARKAN JENAZAH KE PEMAKAMAN, DI DESA PSR VI KW MENCIRIM KEC. SEI BINGEI 



Sei bingei -Babinsa Koramil 03/SB.Kodim 0203/LKT, Sertu P Hasibuan melaksanakan takziah di Dusun Dame rejo Desa psr VI kw mencirim Kec. Sei bingei Kab. Langkat.Minggu (28/05/2023)


Salah satu bentuk empati Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah meninggal dunia adalah ikut melaksanakan takziah, dengan bertakziah diharapkan Babinsa lebih dekat dengan warganya yang terkena musibah.


Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Koramil 03/SB Kodim 0203/Langkat Sertu P Hasibuan yang menjabat Babinsa Desa psr VI kw mencirim, melaksanakan takziah di rumah Alm Wawan Sembiring di Dusun Dame rejo Desa psr VI kw mencirim Kecamatan Sei bingei Kabupaten Langkat yang meninggal dunia karena sakit.


Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat.


Danramil 03/SB Kapten Arh Utoyo selalu memberikan perhatian dan memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah. Seperti mengikuti giat takziah, gotong royong, maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya.


Disinilah Babinsa melaksanakan komunikasi Sosial dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan nya, tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka, salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalin nya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, “jelas Danramil” (R.03)

0 comments:

Posting Komentar