Minggu, 28 Mei 2023

Dandim 0203/Langkat Ikuti Bukit Lawang Orangutan Trail Run tahun 2023

 




Langkat | Dandim 0203/langkat Letkol inf M Eko Prasetyo  dampingi Pangdam I/BB  Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersamma Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo hadiri acara Race Day Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) Tahun 2023, bertempat di Race Village, Terminal Atas Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Sabtu  (26 Mei 2023).


Ratusan peserta mengikuti kegiatan lomba Bukit Lawang Orangutan Trail pada tahun 2023, dimana dalam perlombaan terdapat 3 kelas yang di perlombakan yakni dengan jarak 7 KM, 25 KM dan 50 KM. 

  


Saat melakukan Flag off Start 25 Km, Pangdam I/BB mengaku sangat gembira melihat antusiasme para peserta mengikuti kejuaraan lari lintas alam ini. Sedangkan pelepasan peserta 50 Km, dilakukan Wagub Sumut, Musa Rajekshah.


“Selamat bertanding, jaga sportivitas dan keselamatan, karena lintasannya licin setelah semalam diguyur hujan,” pesan Mayjen Daniel Chardin.

 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH  Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya bapak Menpora, Wakil Gubernur Sumut, Pangdam I/BB di lokasi wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat dalam acara Bukit Lawang Orangutan Trail.


"Momen ini sangat luar biasa, kami berharap kepada bapak Menpora nantinya kembali mendapat kesan dan pesan baik dari bumi bertuah kabupaten Langkat ini," harapnya. 

 

"Dengan di adakannya momen seperti ini yang di hadiri bapak Mentri, sangat membangkitkan semangat kami agar nantinya untuk mengembangkan pariwisata yang ada di kabupaten Langkat," ujarnya lagi. 

 


Sementara Jelita Saragih CEO/Ketua Panitia mengatakan suatu kehormatan atas kehadiran Menpora di acara Bukit Lawang Orangutan Trail.

 

"Event ke dua yang kami buat untuk membangun dan meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Bukit Lawang, semangat kawan-kawan para penggiat wisata serta dukungan dari masyarakat dan Pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat sangat di harapkan  demi kemajuan Bukit Lawang," ungkapnya. 

 

Assistant Event Director BLOT 2023, Bela Saragih menyampaikan peserta luar negeri berasal dari 13 negara. Di antaranya USA, Perancis, Vietnam, Malaysia, dan Belanda.

Untuk kategori 7 Km, ada 400 peserta yang ikut ditambah 100 undangan, termasuk Pangdam I/BB, Wagub Sumut dan lainnya.

 

“Kategori 25 Km sebanyak 60 pelari, dan 50 Km sekitar 50 orang. Kalau peserta
, selain Sumut, juga dari Pulau Jawa, Kalimantan, Maluku hingga Papua,” terang Bela Saragih.

 

Dalam kegiatan BLOT 2023 ini, beragam aktivitas menarik lainnya juga dihelat. Selain trail run, dan jungle run, juga ada perlombaan tradisional rafting, dan kampanye satwa orangutan, serta bazar UMKM

 

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo beserta Ibu Menpora, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Wakil gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum beserta Ibu Wagubsu, Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Eko Prasetio, Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.SP, Ketua Golkar Langkat Tiorita Br Surbakti, Para anggota DPRD Sumut Yang berhadir, Para Anggota DPRD Langkat yang berhadir, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Tamu undangan dan Peserta yang mengikuti perlombaan

 

0 comments:

Posting Komentar