Selasa, 30 Mei 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BANTU NYEMPROT HAMA CABAI MILIK WARGA



Langkat-Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Awalludin membantu melaksanakan kegiatan penyemprotan dan antisipasi agar tanaman tersebut subur maupun bebas terhadap hama di ladang cabai milik warga.Bertempat di Desa Sampe Raya Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.Selasa (30/05/2023).


Penyemprotan ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari tanaman Cabai, selain itu akan membuat tanaman terbebas dari hama tentunya juga akan dapat membangkitkan bunga dan bakal buah yang maksimal sehingga tanaman subur serta hasil panen meningkat sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya.


Serka Awalludin mengungkapkan, bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani ini untuk memberikan motivasi dan edukasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat.


Serka Awalludin mengatakan, selain itu juga dapat menambah pendapatan para petani dan dapat membantu menopang perekonomian warga masyarakat dalam upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan ketahanan pangan.


Sesuai instruksi dari pimpinan,kami juga mengajak para masyarakat di Desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami Cabai ataupun sayuran lainnya, untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pasca lebaran Idul Fitri dan menjelang Lebaran Idul Adha,"Ungkap Serka Awalludin".


"Apabila selalu ada kedekatan antara Babinsa dengan petani,maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,"Tegas Serka Awalludin".


Selain itu, manfaat lahan kosong untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran keluarga maupun untuk membeli cabai maupun sayur mayur.

(R-06)

0 comments:

Posting Komentar