Rabu, 17 Mei 2023

Danramil 05/Salapian Ikuti Kegiatan Simulasi Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan

 


Langkat - Danramil 05/Salapian Kodim 0203/Lkt Kapten Inf YS. Erwin Harahap bersama Camat Salapian Bpk. M. Saleh, S,Sos  Kapolres Langkat diwakili Kanit Tipeter Polres Langkat Ipda Adi Arifin, SH, BPBD Langkat Bpk. Iriadi, Skm, melaksanakan kegiatan Simulasi Pemadaman Kebakaran dan Sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Salapian, Selasa (16/05/23)

 

“Kita harus mengetahui bagaimana cara mencegah terjadinya kebakaran yang sering terjadi di Wilayah yang sering terjadi kebakaran. Yang dimaksud dengan kebakaran adalah api yang tidak dapat dikendalikan sehingga menimbulkan malapetaka bagi manusia dan alam seisinya,” terangnya.

 


Pada setiap kejadian kebakaran, lanjutnya, pasti ditemukan kerugian, baik kerugian langsung seperti kehilangan nyawa, kerusakan barang/materi, maupun kerugian tidak langsung seperti waktu, pikiran dan lain-lain. Kebakaran merupakan salah satu musibah, dan pasti memiliki suatu penyebab.

 

Untuk dapat mencegah terjadinya kebakaran terlebih dahulu kita harus mengetahui bagaimana kebakaran itu terjadi, tentunya dengan mengetahui unsur-unsur apa yang membentuk api, penyebab kebakaran, macam kebakaran, faktor-faktor terjadinya kebakaran, hal-hal yang mendukung penyebaran api, dan bagian-bagian apa saja yang rawan akan menimbulkan bahaya kebakaran tersebut.

 

“Dengan diadakannya kegiatan simulasi kebakaran dan Sosialisasi Kebakaran tersebut, maka kita dapat mencegah dan mengatasi kebakaran tersebut,” tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar