Sabtu, 27 Mei 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK CEK SEMBAKO DI PASAR PASCA HABIS LEBARAN



Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Roni Sahputra Ginting melaksanakan kegiatan pengecekan/memantau sembako agar tetap stabil di Wilayah Kecamatan Bahorok, Kegiatan berlangsung di Pasar tradisional Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Sabtu (27/05/2023).


Dalam rangka memantau serta mengetahui kestabilan harga jual Sembako di Kecamatan Bahorok, Babinsa turun memantau harga Sembako ke pasar tradisional.


Hal tersebut dilakukan kerap dilakukan oleh Babinsa untuk melakukan pengecekan harga sembako dan memastikan ketersediaan pasokan sembako di Pasar Tradisional.


”Kita lakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok langsung kepada pedagang yang ada, perlu diwaspai pedagang menaikan harga yang tak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,”Kata Serka Ronny Sahputra Ginting".


Selain itu pemantauan harga Sembako ini rutin dilakukan untuk diinformasikan ke Komando Atas, diantaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako di Pasar pasar tradisional.Guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum yang bermain atau sengaja menaikkan harga penjualan Sembako di pasaran”, Pungkas Serka Ronny Sahputra Ginting".


”Tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus, kegiatan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap aparat teritorial dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya jual beli di Pasar  untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari."Imbuhnya.(R-06).

0 comments:

Posting Komentar