Sabtu, 27 Mei 2023

 BABINSA CEK ANAK YANG TERGOLONG STUNTING/GIZI KURANG DI WILAYAH BINAAN


Langkat – Sumut,  Babinsa Koramil 07/Stb Sertu Edi Sahna Saragih,  Bhabinkamtibmas Bripka HL. Gultom bersama  Bidan Desa Ibu

Ibu Ayu dan Kader KPM Balita Ibu Elisa melaksanakan kegiatan Pengecekan, Pendataan anak Balita yang mengalami Stunting/Gizi kurang  bertempat di Dsn lll Sidorukun Desa Sumber Mulyo Kec. Wampu Kab. Langkat. Sabtu (27/05/2023).


Pendampingan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial,  sebagai bentuk kepedulian kepada para banang ada di wilayah binaan agar mereka sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.


Pada kesempatan tersebut Bidan Desa dan tenaga kesehatan dari Desa Puskesmas Karang Rejo memberikan bantuan susu dan vitamin untuk anak yang tergolong Stunting/gizi kurang agar pertumbuhan badannya meningkat.


"Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat binaan agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar terhindar dari penyakit, apalagi saat ini musim hujan. ucap Babinsa".


Kepada awak media Sertu Edi Sahna Saragih  menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengecekan dan Pendataan anak Balita yang mengalami Stunting/Gizi kurang serta memberikan makanan tambahan  bertujuan untuk mengetahui dan memantau sejauh mana perkembangan anak yg tergolong Stunting/gizi kurang yang ada di wilayah binaan.


0 comments:

Posting Komentar