Sabtu, 27 Mei 2023

 BERSINERGI BABINSA KORAMIL 14/BESITANG AGAR LEBIH DEKAT KE WARGA DEMI KEAMANAN DAN KENYAMANAN DESA BINAAN



Besitang - Salah satu peran Babinsa adalah membina masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya. Babinsa harus bisa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.


Atas dasar itulah, Babinsa Koramil 14/Besitang Kodim 0203/Langkat Serda Suwandi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial  bersama dengan Kapolsek Besitang  dan para tokoh masyarakat desa Pir ADB diDusun C3b Desa Pir ADB Kec. Besitang. Sabtu (27/05/2023).


Menurut Serda Suwandi kegiatan ini dilaksanakan guna saling bertukar inpormasi mengenai situasi wilayah desa & menyampaikan penekanan agar  semuanya saling menjaga keharmonisan sehingga terciptanya suasana yg aman & Yaman diwilayah Desa Pir ADB.


kegiatan  Komunikasi Sosial terebut  juga digunakan sebagai media komunikasi bersama warga untuk menyampaikan kepada masyarakat  agar kiranya setiap gejolak &  kejadian apapun  yang terjadi diwilayah Desa Pir ADB warga dapat segera melaporkan kepada Babinsa & Babinkantipmas agar dapat menindaklanjuti  permasalahan & kejadian apapun yang terjadi di desa Pir ADB. Selain itu sinergitas antara TNI , POLRI juga sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat desa binaannya.

0 comments:

Posting Komentar