Senin, 22 Mei 2023

 BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT LAKSANAKAN PULDATA TER DI KANTOR KELURAHAN 



Besitang- Babinsa Koramil 14/Bst, kodim 0203/Lkt Serda Bunandi Babinsa kelurahan bukit kubu laksanakan puldata teritorial di Kantor kelurahan bukit kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, pada Senin ( 22/05/2023 )


Serda Bunandi mengatakan, Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial. Suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas, maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan kordinasi dengan pemerintahan setempat.


Dalam kegiatan puldata teritorial  tersebut, para Babinsa selalu berkoordinasi dengan staf kelurahan, untuk mempermudah memperoleh data yang diperlukan yaitu tentang data terbaru Wilayah binaanya yang meliputi data geografi, data demografi dan data kondisi sosial.


Ibu pitriani selaku lurah di kelurahan bukit kubu mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 14/Bst yang selalu menyambangi ke kantor kelurahan dan mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan.


"Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi masing masing dalam mengabdi kepada negara," jelasnya.


Babinsa Koramil 14/Bst Serda Bunandi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat." Tutupnya.' ( R. 14 )

0 comments:

Posting Komentar