Jumat, 19 Mei 2023

 CEGAH BANJIR, BABINSA KORAMIL 14/BST GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA BERSIHKAN PARIT KIRI KANAN JALAN



Langkat - Babinsa Koramil 14/Bst Kodim 0203/Lkt bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan parit kiri kanan jalan di Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Jumat (19/05/2023).


Adapun tujuan Gotong royonh bersama antara Babinsa dan masyarakat guna membersihkan parit lingkungan jalan yaitu untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.


Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat,” tegasnya.


Tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 14/Bst yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong royong dalam kegiatan pembersihan parit. (R-14)

0 comments:

Posting Komentar