Rabu, 31 Mei 2023


GUNA MEMAHAMI SITUASI DAN KONDISI DI WILAYAH, PERSONEL KODIM 0203/LANGKAT LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA MASYARAKAT.


Sei Bingai, — Personel Koramil 03/Sei Bingai Jajaran Kodim 0203/Langkat, Babinsa Serka Yakin M. Manjorang melaksanakan kegiatan KOMSOS bersama masyarakat, bertempat di Lingkungan Peragahen Kelurahan Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingai Kab. Langkat, kegiatan KOMSOS yang dilakukan oleh Babinsa adalah merupakan salah satu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Kamis 1/06/2023).


Kegiatan KOMSOS harus selalu dapat dilaksanakan oleh seorang Babinsa, karena Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah binaannya, sehingga dengan aktifnya Babinsa berkomunikasi dengan masyarakat dapat semakin meningkatkan Silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis.


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sei Bingai oleh Serka Yakin M. Manjorang bersama dengan warga di wilayah binaannya, untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi warga maupun Wilayah binaannya terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.


Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serka Yakin M. Manjorang menyampaikan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayahnya merupakan wujud kecintaan dan kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya, selain itu juga sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, karena seorang Babinsa dituntut untuk selalu berada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga binaannya dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi di Wilayah dapat terdeteksi secara dini dan dapat dengan cepat untuk menentukan langkah penyelesaiannya.(R.03)

0 comments:

Posting Komentar